Sunday, 23 November 2014

JANGAN MENIKAH DULU JIKA ADA ALASAN INI

Kehidupan setelah pernikahantidak semudah dan seindah seperti yang dibayangkan sebelumnya. Bayang-bayang kebahagiaan belum tentu bisa menjadi kenyataan. Pada beberapa keadaan, kebahagiaan itu hanya ada diangan-angan saja. Bisa jadi keadaan sebenarnya tidak seperti itu, banyak hal tidak terduga tentunya.

Pasangan kekasih yang ingin menikah tentu punya tujuan yang berbeda-beda dengan pasangan yang lain. Dari hanya sekedar memenuhi tuntutan keadaan sampai tujuan yang sangat mulia. Bahkan kadang ada yang hanya terpengaruh oleh omongan/saran orang sekitar. Ya, setiap Orang memiliki alasan-alasan sendiri untuk segera melakukan pernikahan. Akan tetapi ada alasan-alasan tertentu yang bisa membuat kehidupan setelah menikah jadi terasa membosankan, bahkan bisa seperti neraka. Untuk itu, jika alasan-alasan untuk segera menikah dibawah ini telah kamu alami, pikir-pikir dulu. Baca dengan cermat, pahami dan jangan terburu-buru.

Tidak kuat menahan rasa rindu
Hanya karena tidak kuat menahan rasa rindu yang berlebihan pada kekasih kamu memutuskan untuk segera menikah dengannya. Biasanya hal ini bisa dirasakan karena waktu untuk berjumpa dengan kekasih sangat jarang dan kalaupun bisa hanya sebentar saja. Jika karena alasan ini sebaiknya pikir-pikir dahulu. Karena dalam urusan kehidupan cinta, rasa bosan suatu saat pasti ada. Jika alasan menikah karena hal ini, jangan dulu melakukan pernikahan dalam jarak dekat. Tunda sampai kamu bisa mengambil ancang-ancang untuk atasi rasa bosan tersebut.

Rasa malu karena omongan Orang
Jika hanya karena merasa malu dengan omongan orang, Tunda dulu untuk menikah. Karena jika hanya karena alasan itu, persiapan dari segala hal bisa tidak sempurna. Asal yakin saja untuk melakukan pernikahan tanpa mempedulikan efek jangka panjang. Tetap lakukan persiapan yang cukup matang baru menikah, itu lebih baik.

Keinginan untuk melakukan hal yang masih dibatasi
Pada saat pacaran, kamu hanya bisa melakukan hal yang hanya boleh dilakukan ketika masih pacaran. Karena ingin segera melakukan hal yang lebih kamu ingin segera menikahinya. Alasan seperti ini sebenarnya jarang terjadi pada jaman sekarang ini. Tapi kalaupun memang ini yang kamu alami, tunda dulu pernikahanmu karena niat menikah yang satu ini didasari oleh nafsu saja.

Pacar hendak melepaskan diri
Pacar mungkin merasa bosan, tidak siap untuk menikah, atau mungkin cintanya masih setengah. Jika dia begitu tapi kamu sudah benar-benar cinta tentu ingin segera memiliki dia seutuhnya. Jika karena alasan ini sebaiknya jangan menikah dulu. Lebih baik buat pacar merasa nyaman dan berubah jadi mencintaimu atau setidaknya jadi membutuhkanmu. Karena jika dia masih seperti itu, dia sulit untuk bisa bahagia denganmu. Saat dia merasa tersiksa dengan perasaannya sendri dan ada kesempatan untuk pergi darimu, bisa saja dia melepaskan diri meskipun kalian sudah resmi jadi suami istri. Karena kita tahu perpisahan bukan hanya terjadi diluar nikah tapi juga dalam pernikahan.

Alasan-alasan diatas sebenarnya bisa dipatahkan jika kalian bisa sejalan dan saling berusaha memperbaiki keadaan. Tidak lari dari masalah dan selalu mencari solusi terbaik bersama. Saat keadaan keruh segera dijernihkan bagaimanapun caranya. Untuk diri kita sendiri mungkin bisa, tapi untuk membuat pasangan sama seperti kita, itu yang sulit. Maka, berusahalah semaksimal mungkin.

No comments:

Post a Comment

site info