Sunday 23 November 2014

CIRI PENDAMPING YANG DIIDAMKAN

Pendamping Hidup yang setia banyak diidamkan oleh hampir semua Orang. Hanya orang bodoh jika menginginkan pendamping hidup yang tidak setia. Kita akui, mencari pendamping hidup yang setia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang perlu dilakukan.

Bahkan, perjuangan yang sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya, tidak menjamin seseorang bisa mendapatkan pendamping seperti yang diinginkan. Karena itu, inilah ciri pendamping hidup yang bisa benar-benar setia. Meski ada, orang seperti ini sangat sulit ditemui.

1. Bisa menerima pasangan apa adanya, dari segi apapun. Perubahan keadaan, lingkungan, juga pasangan, tidak pernah bisa merubah hal itu.

2. Bisa menghargai apapun yang diucapkan pasangan. Apa yang menjadi gagasan atau ide meskipun itu sangat sederhana. Bahkan yang terlihat tidak berarti sekalipun.

3. Berusaha untuk menjadi yang terbaik, tidak akan pernah mencoba untuk menyakiti. Orang seperti ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan pasangannya.

4. Memberikan yang terbaik pada pasangannya meski tanpa diminta. Akan selalu berusaha membuat pasangan merasa senang dan bahagia. Dan itu dilakukan dengan tulus tanpa ada pikiran untuk mendapatkan balasan sealin cinta.

5. Dia selalu ada waktu untuk pasangannya. Memang kadang dia butuh waktu untuk dirinya sendiri, tapi menurut orang seperti ini pasangan adalah yang utama.

6. Berusaha untuk menjaga hubungan awet hingga tua. Sesuai kemampuan, dia akan terus berusaha membuat hubungan cinta dengan pasangannya tidak terjadi masalah yang berkepanjangan.

7. Dia sangat sabar dalam menghadapi masalah, terutama masalah dengan pasangannya. Tidak ada cerita bagi dia lari dari masalah.

8. Dia hanya mengingatkan tanpa banyak memberikan tuntutan. Kalaupun meminta, dia tidak pernah mengharuskan bagi pasangan untuk menurutinya.

9. Dia bisa mengerti keadaan pasangan. Dan dia akan berusaha untuk membuat hal itu seimbang.

10. Orang yang bisa dijadikan pendamping hidup dengan penuh cinta dan kesetiaan, tidak akan pernah meminta pasangan untuk selalu menuruti atau mengikuti apa yang dia mau. Dia bisa memberikan pasangannya waktu untuk mempertimbangkan sejenak.

Sulit memang untuk menemukan orang yang seperti itu. kalaupun ada, belum tentu kita bisa mendapatkannya. Yang bisa kita lakukan, hanya berusaha menjadi orang yang seperti itu sesuai kemampuan dan keadaan, itu bisa memperbesar kemungkinan kita untuk mendapatkan orang yang sama.

No comments:

Post a Comment

site info